Posted by : Unknown Kamis, 29 Agustus 2013

“keberadaan pemuda dalam kehidupan kemanusiaan sangat penting karena mereka potensial untuk mewarnai perjalanan umat manusia. Pemuda adalah calon pemimpin masa datang. Merekalah yang akan merubah umat, menjadi baik dan jaya atau sebaliknya.”

Sebuah kata-kata yang apik diloantarkan oleh Habib Nabil Fuad al-Musawa seorang anggota DPR RI yang menurut pengamatan saya beliau adalah salah satu tokoh yang meyakinkan pada pemuda-pemuda di Indonesia untuk senantiasa memepersiapkan diri menjadi pribadi yang bisa meneruskan  tonggak estafet bangsa ini sehingga pada saatnya nanti bangsa ini akan menjadi bangsa yang dapat diperhitungkan di dunia internasional bahkan bisa jadi menjadi sentaral peradaban dunia yang beradab dan bermartabat. #aseeek *lagi ngomong serius nih.



Banyak sekali akhir-akhir ini berita di media masa elektronik maupun cetak tentang kebobrokan bangsa kita dan yang paling sering menjadi primadona diantara semua berita adalah berita tentang borok dari dunia politik, coba tanya pada 9999 dari 10000 orang di negeri kita tercinta*analisis agak asal. apa yang kalian ketahui tentang politik Indonesia maka jawabnya akan jelek semua dari keidentikan politik dengan korupsi, politikhanya penggulingan kekuasaan, politik itu kandang orang yang suka ngomong tapi tak mau bergerak, politik itu sampah bangsa, dan sejuta alasan lain #youknowlah... bahkan ada yang bialang bahwa berpolitik itu haram(serius yang ngomong itu gak tau apa-apa tentang politik, bahakan artinya aja gak tau) #pft.

Mungkin karena kita terlalu percaya pada media tentang kenyataan dunia ini yang sebenarnya disembunyikan oleh media sehingga menimbulkan pesimisme pada bangsa akhirnya bangsa ini seakan dihianati oleh anaknya dicampakan cintanya dan dibohongi jati dirinya tapi ya begitulah keadaan media kita sekarang yang penuh intrik, jangan-jangan ada sebuah konspirasi disini! #eh dan siapa yang senang dengan keadaan ini sepertinya #ahsudahlah kita semua juga sudah tau lah lagian kata #konspirasi juga sepertinya telah dihapus dari bahasa Indonesia gara-gara kasus *teeeet #sensor.

Sekarang dari pada pusing mikirin itu semua saya akan bercerita sedikit tentang manusia dan pandangan politik cekidot.

1.       Politik autis
Ini adalah kaum yang sangat memepercayai bahwa orang yang berpolitik ialah sekumpulan orang gila kekuasaan, gila harta, gila wanita. Orang ini selalu menganggap politik itu kotor dan sehina-hinanya kelakuan, (padahalkan ketika dia berkomunikasi juga dia sedang berpolitik jadi dia juga #ahsudahlah #pft

2.       Politik pragmatis
Ya ini adalah orang yang selalu mengharamkan politik, suka mengutuk orang dan menganggap dia yang paling benar dalam hal analisis politik dan yang lain tak tahu apa-apa namun dia biasanya tidak suka berdiskusi #nahlo *tukang tuduh lah bahasanya.

3.       Politik sindrom
Ini nih yang paling bahaya dalam golongannya, ini adalah orang yang menganggap dirinya sedang berpolitik, memanfaatkan statusnya yang katanya strategis untuk kepentingannya sendiri maupun kelompoknya sehingga bisa berkuasa dan menindas yang lemah *ini yang bnyak dicitrakan oleh banyak media #kasihan tapi gak semua gitu kok ada sebagian dari mereka yang masih dicitrakan baik oleh media, *sial enak banget hidupnya.



4.       Politik gadungan/labil
Nah! Ini dia orang yang paling sok tau soal politik, dia sering mengamati politik *Cuma bisanya ngamatin doang, sering bikin masalah dengan analisis asal-asalan bikin konflik ketika ada masalah yang terjadi disalah satu kubu, hati-hati dengan golongan ini karena mereka da dimana-mana di rumah-rumah, warung kopi, kantor, PNS bahkan mungkin di dekat anda, waspadalah waspadalah... *iklan bentar golongan ini paling banyak pokoknya di negeri ini sehingga seolah-olah membuat bangsa kita menjadi bangsa terpesimis di dunia #halah

5.       Politik CINTA
Ini adalah golongan terakhir, dari namanya aja sudah seger yaitu cinta bagaimana tidak golongan ini dalah orang-orang yang mengerti politik dengan baik dan benar memebela rakyat dan negara, golonga ini tau betul bagaimana cara mengelola suatu negara, menjadikan rakyat makmur sejahtera dan negara berasa sebuah kewajibannya untuk mengabdi setulus hati, sebenarnya golongan ini sudah lumayan banyak di Indonesia hanya saja mereka kurang publikasi dan tidak suka mememerkan CINTAnya, dan terkadang malam mereka yang jadi korban akan konspirasi orang-orang yang merasa berkuasa #kasihan, dan tahu betul bahwa politik bukan sekedar kekuasaan bagi golongan ini politik adalah medan mencari pahala  karena mereka hidup atas nama cinta #sosweet.

Ya itulah sedikit ulasan tentang macam macam golongan orang dengan caranya menyikapi sebuah pengertian tentang politik, ada yang bisa dan ada yang tidak, ini adalah opini, jika salah ya mohon maaf  saya hanya mencoba menganalisis untuk membuka mata kalian bahwa politik itu tak selamanya tentang harta, tahta, dan wanita karena politik itu juga bisa berarti berinteraksi dengan cinta, terkadang kita terlalu picik sehingga mengartikan kata dengan sepihak tanpa mengecek kebenaran dan tidak bertanya atau mencari referensi yang lain. Selamat mencari!

Leave a Reply

monggo di komen kalau bagus... tinggalkan jejakmu disini

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Jumlah Tamu

Kuliah

Kuliah
ya lumayan laah

Sudah Mulai Dewasa

Sudah Mulai Dewasa
jamannya masih SMA

Masa Remaja

Masa Remaja
muka polos SMP

Masa Kecil

Masa Kecil
pas TK meeen

Sekedar Info

Fisikawan
Karya ISH. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Join us on Facebook

Mohon Tunggu10 Detik Tutup

- Copyright © Melukis Awan -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -